Sunday, 9 August 2015

Bank Syariah Mandiri Pringsewu Telah Mencairkan Dana Milik Koperasi Berkah Mandiri Pringsewu

Filled under:

 
Setelah lama proses recoveri Koperasi Serba Usaha Berkah Mandiri, mulai terlihat hasil yang cukup signifikan. Paling tidak dengan dicairkannya dana yang ada pada bank Syariah Mandiri Cabang Pringsewu Senin 10 Agustus 2015. Pencairan ini menjadi langkah awal bagi koperasi yang beberapa bulan mendapatkan protes, kritik, bahkan cacian dari banyak orang.

Pencairan dana di bank Syariah Mandiri Pringsewu tidak berjalan begitu saja, sempat beberapa kali kendala dihadapi Zulmar sebagai plt. ketua Koperasi Berkah Mandiri Pringsewu. Kurang lebih satu bulan usaha pencairan dana yang sedianya digunakan untuk memulai kembali usaha koperasi ini. Banyak hambatan yang dihadapi mulai dari kaburnya ketua Koperasi Berkah Mandiri yang diisukan melarikan dana koperasi sebesar 200 milyard rupiah. Berikutnya specimen dari koperasi yang dianggap meragukan oleh bank, kemudian diikuti kepala bank Syariah Mandiri Cabang Pringsewu yang dikabarkan sakit dan tidak bisa memutuskan untuk mencairkan dana. Bahkan yang terahir jum’at 7/08/15 setelah lengkap berkas lengkap untuk mencairkan dana Koperasi Berkah Mandiri Pringsewu-pun masih ditolak permohonan untuk mencairkan dana koperasi. Cukup komplek masalah yang dihadapi Koperasi Berkah Mandiri Pringsewu untuk memulai kerja.

Dari pihak Koperasi Serba Usaha Berkah Mandiri memang tidak tinggal diam, paling tidak isu dari yang berkembang bahwa anggota tidak bisa menerima semua ini. Dapat dilihat pada hari sabtu beberapa anggota mulai berunding untuk mendemo Bank Syariah Mandiri Cabang Pringsewu. Tidak tanggung-tanggung dari  anggota yang merencanakan demo; kurang lebih ada seribu orang dipersiapkan untuk memprotes Bank Syariah Mandiri Pringsewu.

Bersyukurnya ini tidak terjadi berkat kesigapan pengurus dan karyawan meredam  kondisi tersebut, hingga masa yang relatif beringas dapat ditenangkan. Cukup berhasil memang sampai hari senin 10/08/15 dan uang dapat dicairkan. Kedepan Koperasi Serba Usaha Berkah Mandiri akan menjalan dua program besar yaitu, Penjualan Konvensional yang terdiri dari Konvensional Eceran, Konvensional Stokis, dan konvensional Grosir yang nantinya berfungsi untuk mengembangkan uang yang ada. Berikutnya Tim Advokasi Koperasi Serba Usaha Berkah Mandiri Pringsewu pun akan bekerja untuk mencari aser, dana, dan harta koperasi. Setelah Penjualan Konvensional dan Tim Advokasi ini bekerja, maka hasil dari kedua tim ini akan dikumpulkan. Pada titik itulah akan dapat disimpulkan berapa dana koperasi yang ada dan berapa dana yang dapat disharing ke anggota.

1 comments:

  1. semoga usaha dan keja keras kita diberkati oleh Allah SWT...aminnnnn

    ReplyDelete