Thursday, 9 July 2015

Recovery Koperasi Berkah Mandiri Pringsewu dengan Rencana Pengembalian Dana Anggota

Filled under:

Beberapa hari ini telah dilakukan recovery untuk mengembalikan Koperasi Berkah Mandiri Pringsewu berada pada titik aman operasional dengan rencana pengembalian dana anggota yang mengikuti pemberdayaan. 



Kata Koperasi Berkah Mandiri Pringsewu beberapa minggu ini menjadi bulan-bulanan media masa; cukup ramai memang. Nama koperasi yang berada di Pringsewu ini meledak tanpa keandali setelah isu ketua Koperasi Berkah Mandiri Edi Apri Rahman melarikan diri, dan tidak salah media memberitakan hal tersebut. Jika mau di hitung sudah terlampau banyak berita miring tentang Koperasi Berkah Mandiri baik itu berita online maupun off line. Untuk para anggota koperasi berita tersebut cukup membuat telinga terasa panas. Bahkan berita yang berkembang untuk beberapa hari terahir sudah melampaui batas psikologi untuk para anggotanya.

Walaupun beberapa hari ini telah dilakukan recovery untuk mengembalikan Koperasi Berkah Mandiri Pringsewu berada pada titik aman operasional dengan rencana pengembalian dana anggota yang mengikuti pemberdayaan.

Polemik ini cukup komplek memang bagamana tidak, sangat sedikit media yang menuliskan berita dari sudut netral untuk kenyamanan anggota Koperasi Berkah Mandiri Pringsewu. Hampir semua berita yang tersebar cenderung mendeskriditkan koperasi yang diisukan bangkrut pada beberapa hari ini.  Mungkin salah satu situ yang menulis berita dari sudut netral salah satunya adalah  Wong Jowo Around The World

http://jowopedia.blogspot.com/

Bahkan dari mini survey yang telah dilakukan, dari 10 situ di lembar pertama google 4 ditemukan 5 situs memberitakan kekacauan yang terjadi di Koperasi Berkah Mandiri Pringsewu. Maka dapat disimpulkan bahwa separuh dari halaman google tentang Koperasi Berkah Mandiri menampilkan berita Negatif.

Belum lagi pada lembar kedua google 50% lebih berita didominasi sisi buruk Koperasi Berkah Mandiri Pringsewu. Sah memang berita itu muncul karena kondisi koperasi yang berdiri tahun kemarin sedang buruk karena miss-management.

Belum lagi berita-berita dari media masa yang muncul dikoran-koran lokal Pringsewu dan Lampung yang turut memberitakan sisi jelek Koperasi Berkah Mandiri Pringsewu. Ini pun membumi tanpa bisa ditanggulangi. Hampir semua berita menuliskan kerugian dan masalah yang mendera Koperasi Berkah Mandiri.



Selain itu masih ada berita miring yang membombardir telinga, mata, dan pikiran anggota Koperasi Berkah Mandiri; berita tersebut dari sosial media online seperti facebook dan yang lain gemar memberitakan sisi negatif Koperasi Berkah Mandiri Pringsewu. Untuk yang satu inipun masih masuk katagori sah juga karena berlebel sosial media, jangankan Koperasi Berkah Mandiri Pringsewu president Indonesia Jokowi pun kadan diberitakan negatif di media tersebut.


Berita yang berkembang beberapa hari ini tentang koperasi Berkah Madiri Pringsewu memang tiada habis-habisnya membombardir masa termasuk anggota koperasi. Meski kondisi Koperasi Berkah Mandiri Pringsewu sudah berangsur-angsur menunjukan kejelasan untuk membaik salah satunya dengan rencana pengembalian dana anggota, jika semuanya ditotal maka jumlahnya cukup fantastis kurang lebih Rp. 200 Milyard rupiah.




0 comments:

Post a Comment